Harga Humidifier dan Cara memilih desk humidifier Terbaik

Di pasaran telah tersebar berbagai tipe dan model desk humidifier serta Harga Humidifier yang bermacam-macam tergantung dengan kualitas yang diberikan. Namun saking banyaknya tipe, model, dan harga humidifier yang ada di pasaran sering kali membuat Anda malah bingung saat akan membelinya. Harga Humidifier bermacam-macam mulai dari seratus ribuan Hinggan jutaan rupiah tergantung dari fasilitas dan kualitas yang diberikan. Maka berikut kami akan membahas hal-hal apa saja sih yang harus anda ketahui saat akan memilih desk humidifier terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Pilihlah Tipe Desk Humidifier Berdasarkan dengan Cara Kerjanya

Terdapat empat tipe cara kerja dari desk humidifier  ini dan masing-masing tipe akan memiliki kelebihan dan juga  kekurangan. Tipe yang pertama adalah tipe steam, tipe ini akan melembapkan udara menggunakan uap hangat. Desk humidifier ini akan bekerja dengan memanaskan air dengan tujuan untuk menghasilkan uap. Uap hangat yang dihasilkan dari pemanasan air tersebut memiliki fungsi untuk membunuh bakteri di udara serta sangat cocok jika digunakan saat udara dingin.

Tipe yang kedua adalah tipe ultrasonik. Tipe ini sangat hemat biaya karena tipe ini bekerja dengan menggunakan gelombang ultrasonik. Yaitu untuk menguraikan air dan mengubah air tersebut menjadi uap air. Penggunaan energi pada tipe ini tergolong rendah sehingga bisa banget untuk menghemat biaya listrik. Karena hemat listrik tersebut maka tipe ini sangat cocok untuk and yang sedang berhemat.

Tipe yang ketiga adalah tipe vaporisasi. Humidifier tipe ini cara kerjanya menggunakan paper humidifier yang praktis.  Metode vaporisasi ini adalah metode humidifikasi yang cara kerjanya dengan memanfaatkan angin untuk melewati penyaring berisi air dan uap air. 

2. Pilihlah Humidifier yang Sesuai dengan Situasi dan Tujuan Pemakaiannya

Hal yang penting anda perhatikan sebelum anda membeli humidifier adalah mengenai situasi dan tujuan pemakaian dari humidifier ini karena humidifier memiliki berbagai ukuran dan model serta memiliki  kemampuan yang berbeda-beda. Misalnya, ada humidifier yang hanya dapat melembapkan sebagian namun ada juga yang dapat melembabkan seluruh ruangan. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui desk humidifier ini sesuai kondisi serta situasi penggunaannya.

3. Pilihlah Humidifier yang Mudah Dibersihkan

Memilih humifier yang mudah dibersihkan akan membantu anda memaksimalkan fungsi dari humidifier bukan malah membuat keadaan semakin buruk dengan adanya humidifier. Humidifier ini memiliki fungsi tidak hanya untukmenjaga kelembapan udara ruangan, melainkan juga untuk mencegah virus untuk tumbuh serta menghilangkan penyebab alergi pada kebanyakan manusia seperti debu atau serbuk sari. Maka dari itu, anda harus rajin untuk membersihkan dan pastinya anda akan merasa tidak terbebani jika memilih humidifier yang mudah untuk dibersihkan. Saringan jika tidak dibersihkan, bakteri mudah berkembang biak dengan cepat. Karena adanya bakteri, humidifier ini pun akan menghasilkan uap udara yang tidak sehat. Karenanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus memilih humidifier yang mudah untuk dibersihkan.

4. Periksalah Apakah Humidifier yang And Pilih bBsa Digunakan Untuk Minyak Aroma atau Tidak

Humidifier yang dilengkapi dengan tangki air yang bisa digunakan untuk menggabungkan atau menambahkan minyak aroma (essential oil) dan air kini sedang populer dan banyak diminati masyarakat karena tidak harus membeli dua alat, cukuo dengan humidifier saja tapi sudah serasa memiliki difuser. Namun sayangnya masih banyak  humidifier yang tidak dapat menampung minyak aroma dengan air. Karena tidak semua alat cocok untuk penggabungan ini, dan apabila tidak cocok, justru akan menyebabkan malfungsi dari humidifier ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *