Jenis dan Ukuran Name Tag

Ukuran Name Tag – Berdasarkan bahannya, name tag ini mampu diproduksi dari bahan simple seperti kertas stiker, plastik, akrilik hingga logam. Sedangkan menurut aksesori tambahannya, Anda dapat menggunakan nama dada resin atau tanpa resin dengan perekatyang beragam. Anda dapat memilih penjepit paku, peniti, atau magnet tergantung bahan dan kemauan.

Agar lebih jelas, yuk kita bahas satu persatu,

Memilih Name Tag Resin atau Tanpa Resin

Memangnya resin itu apa sih? Resin adalah lapisan berkilau yang menyelubungi permukaan nama dada. Coba amati name tag yang sudah Anda miliki atau name tag punya teman kantor Anda. Bila terlihat terdapat lapisan dan saat diraba cembung, itu merupakan lapisan resin. Jika tidak cembung dan datar, artinya nama dada tersebut tidak dilapisi resin.

Resin juga berfungsi sebagai pelindung dan memperindah tampilan nama dada. Resin ini menutupi cetakan agar tidak mudah terbarut dan akhirnya rusak.

Nama Dada Berdasarkan Bahan

Bila Anda membutuhkan nama dada yang ekonomis namun bisa bertahan lama, bahan akrilik dan PVC merupakan pilihan yang sangat pas.

  • Name Tag PVC

Jenis name tag yang pertama diproduksi dari bahan PVC, material yang murah tapi berkualitas. Dengan memakai material ini, nama dada Anda dapat dicetak desain full color dengan hasil cetak terperinci dan awet. Nama dada dengan material PVC ini juga lebih nyaman dipakai karena ringan.

Selain dilaminasi dengan resin, nama dada dari material PVC ini juga bisa dilapisi lempengan akrilik supaya lebih tebal. Ukurannya bakal sama dengan name tag standard hanya saja ketebalannya  berbeda.

  • Name Tag Akrilik

Sesuai namanya, name tag akrilik merupakan nama dada yang berasal dari akrilik. Akrilik sendiri adalah jenis plastik yang kualitasnya lebih baik dibandingkan PVC maupun plastik jenis lainnya. Nama dada akrilik bisa dibagi lagi menjadi nama dada akrilik biasa, warna crome dan custom.

Apa perbedaan kedua macam nama dada di atas? Di bawah ini adalah perbedaan nama dada dari material PVC dan akrilik.

  1. Tipe nama dada akrilik lebih berbobot dibandingkan nama dada PVC, walaupun keduanya mempunyai ketebalan dan ukuran yang identic.
  2. Nama dada yang berasal dari bahan akrilik tidak mudah tergores, sedangkan PVC gampang terbaret. Bila kedua name tag tersebut tergesek maka kemungkinan besar nama dada PVC akan memiliki baret yang lebih parah dibandingkan baret yang dimiliki name tag akrilik.
  3. Nama dada yang diproduksi dari akrilik bening lebih jernih dibandingkan dengan name tag yang terbuat dari plastik bening. Warna akrilik yang cerah tersebut mengakibatkannya tampak mirip dengan kaca. Bila Anda melihatnya dari kejauhan, dijamini Anda akan menyangka bahwa name tag tersebut berasal dari kaca. Namun bila Anda memandang name tag PVC, maka Anda dapat menduganya jika name tag tersebut berasal dari PVC meskipun tidak menyentuhnya.

Contoh Name Tag

Di bawah ini contoh name tag PVC dan akrilik.

Berapa Harga Name Tag?

Anda dapat bertanya langsung kepada percetakan pilihan Anda seputar harga cetak name tag.  Name tag panitia, pelajar dan pegawai/karyawan dapat dipesan dipercetakan terpercaya Bikinidcard.com.

Sekian informasi tentang name tag PVC dan akrilik, semoga memberi pencerahan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *